Add Smilies

Sunday, February 2, 2014

Cara Menjadi Seorang hacker

Panas panas gini enak nya ng-blog..hehehe ,, kali ini saya akan membahas tentang cara menjadi hacker sejati...saya bukan hacker [i'am not hacker :D] tapi cuma manusia yang otak nya pas-pas'an (Pas pinter ya pinter..kalau pas blank ya lebih blank) . Tapi gak apa-apa lah , Sedikit berbicara tentang hacker Istilah Hacker muncul pada awal tahun 1960-an diantara para anggota organisasi mahasiswa Tech Model Railroad Club di Laboratorium Kecerdasan Artifisial Massachusetts Institute of Technology (MIT). Kelompok Mahasiswa tersebut adalah perkembangan teknologi komputer dan mereka berkutat dengan sejumlah komputer mainframe.

Kata hacker pertama kalinya muncul dengan arti positif untuk menyebut anggota yang memiliki keahlian dalam bidang komputer (IT) dan bisa membuat progam komputer dengan baik atau bagus ketimbang yang di rancang bersama.

Ok, berikut ini sengaja penulis share tentang basic knowledge untuk newbies hacker (termasuk aku kali ya). Yang jelas menjadi hacker tidak semudah yang kita bayangkan..dan yang penting lagi ng-hack tanpa merugikan orang lain..berikut cara yang perlu di coba jika ingin menjadi hacker sejati !!!

1.Belajar jaringan...dikarenakan itu dasar jadi seorang hacker.. pengetahuan tentang jaringan, LAN, WAN, wireless LAN, cara setup-nya…kemudian baru menanjak ke securitynya, cara setting security, cara menembus security sekarang banyak kok…cari aja di google, tapi kalau yang lebih gamblang dijelaskan biasanya berbahasa inggris.
2. Belajar bahasa pemrogaman (agak sulit)  kalau mau yang lebih mudah mulai dari visual basic atau delphi, kalau sudah ngerti coba ke C atau C++ .
3. Belajar Jaringa Tingkat Hight Level hingga bypass proxy dan sebagainya.
4. Banyak Browsing dari mbah google (xixixi) tentang artikel yag berkaitan dengan hacking (buka juga situs-situs underground indonesia)
5 (terakhir) Bahasa inggris sangat di perlukan karena kebanyakan komputer berasal dari benua biru (eropa) .. berbalik kalau komputer berasal dari jawa (penak'ew rek :D ) yow kudu nguasai bahasa jawa xixixx ..tapi karena dari amrik yaaa mau gak mau bisa bahasa inggris, paling gak bisa ngerti artinya.


tambahan -- jika pengen serius ingin menjadi hacker beneran (sajati) ..cuma ada kata kunci BELAJAR DAN TERUS BELAJAR....
. ok sekian postingan ini ...jadi kan inspirasi untuk menambah wawasan  http://cdn.ciricara.com/wp-content/uploads/2013/04/13/Jember-hacker-team-hacked-SBY-site.jpg


1 comment:

  1. sangat membatu ini gan...
    kalo mau info tentang android yang terUpDate
    http://elzuet.blogspot.com/

    ReplyDelete

Komentar