Add Smilies

Sunday, February 9, 2014

Kipas Angin Canggih Tanpa Baling - Baling








DOKTORGADGET—James Dyson berhasil menemukan inovasi baru dalam perkembangan teknologi Dunia,yaitu dengan menemukan kipas angin dengan teknologi Air Multiplier atau pengganda udara.Dyson berhasil mengembangkan kipas angin tradisional yang masih menggunakan baling-baling menjadi sebuah kipas angin modern tanpa baling-baling .
Teknologi Air Multiplier ini menggunakan besi pipih melingkar yang disebut “blade”.Konsep dari teknologi tersebut adalah  menggabungkan tekanan udara yang melingkar  pada blade  dengan teknologi sudut lekukan sayap pesawat terbang yang bertujuan untuk membuat aliran udara yang cepat namun tetap lembut.
Berbagai transformasi telah banyak dilakukan pada kipas angin,namun karya Dyson yang satu ini menjadi temuan kipas angin paling sederhana sepanjang tahun ini.Dyson mengklaim bahwa dengan teknologi yang sangat simple tersebut,karyanya mampu menekan 199 galon udara dengan lembut per detiknya.
Bagian tersulit dari penelitianya yang menghabiskan waktu selama 4 tahun adalah ketika udara keluar dari cincin blade.Cara  kerja Blades Fan ini  terbilang cukup rumit,yaitu dengan mendorong udara ke dalam mesin silinder ,layaknya teknologi yang diaplikasikan pada  mesin jet.
Kemudian setelah udara berhembus ke dalam cincin blade,udara akan menekan keluar melalui celah 1,3 milimemter yang berputar pada cincin blade tersebut. udara ditahan agar terarah menghembus sepanjang sudut tertentu, sehingga pada sudut tersebut  kecepatan udara meningkat, membentuk area bertekanan udara rendah. Kemudian membentuk wilayah hembusan angin yang lembut.
Proses selanjutnya setelah udara keluar dari loop, sebuah tekanan rendah menekan air dari sepanjang kipas angin, dan udara sekitar (depan) juga tertekan memasuki putaran,dan dihembuskan keluar. Mekanisme ini juga merupakan jalan untuk menciptakan turbulen udara bebas yang cara kerjanya seperti “blades”.
Doktor gadget menyimpulkan beberapa hal dengan penemuan terbaru dari James Dyson tersebut.Dengan menggunakan teknologi blade,anda tidak perlu pengaman, bagian-bagiannya mudah dibersihkan, cukup digerakkan dengan motor dynamo yang kecil, dan hembusan angin yang dihasilkan dapat di disesuaikan menggunakan switch yang ada.
Demikian Update tekno dari Doktor gadget,semoga dapat bermanfaat bagi para gadgeters dimanapun anda berada.Jangan lupa untuk selalu mengupdate resep gadget anda,tentunya hanya bersama Doktor gadget dan sampai jumpa pada postingan berikutnya.

Sekian dari saya,
Baca juga nih 5 Aplikasi Pembuat Game Terbaik

No comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Komentar