Add Smilies

Saturday, February 1, 2014

8 Alasan Mengapa Grand Theft Auto Dicintai Gamer!

gta-featured-image


Memang mengejutkan apa yang bisa dilakukan oleh sebuah teknologi, bahkan yang mereka yang hadir di industri game. Gamer lawas mana yang sempat berpikir bahwa industri game akan tumbuh hingga batas mampu menawarkan sebuah dunia baru untuk gamer, dengan gaya gameplay yang bahkan tidak lagi terkunci pada satu atau dua aktivitas saja. Kehadiran Playstation 2 memberikan kesempatan bagi Rockstar untuk menawarkan sesuatu yang baru lewat satu nama besar – Grand Theft Auto. Game yang sebelumnya hadir dalam wujud dua dimensi ini kini tampil dalam dunia full tiga dimensi, namun tetap dengan kebebasan, brutalitas, dan tema yang sama. Sebuah inovasi yang mengubah industri game secara keseluruhan.
Open-world pun diperkenalkan. Berbeda dengan sebagian besar genre di luar yang memerangkap Anda untuk berperan dan bertindak dalam gameplay yang spesifik, Open-world menawarkan kebebasan untuk melakukan apapun yang Anda inginkan. Popularitas yang kian besar ini akhirnya mendorong banyak developer mengembangkan game dengan ciri yang sama, namun sayangnya, tetap tidak bisa menggeser Grand Theft Auto (GTA) sebagai yang terbaik. Hal ini kian kuat dibuktikan dengan antisipasi yang begitu tinggi mengingat kehadiran seri terbarunya – GTA V yang akan meluncur dalam hitungan jam saja. Pertanyaannya tentu saja satu, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh franchise andalan Rockstar ini? Apa yang membuatnya begitu dicintai dan dinantikan oleh para gamer?
JagatPlay akan mengurai 10 alasan mengapa Grand Theft Auto dicintai oleh para gamer. Here are the reasons:

10. Cheat Code

cheat
Jika kita membicarakan salah satu fitur yang tidak pernah bisa dilewatkan dari seri GTA, maka cheat code adalh bagian yang mulai tumbuh menjadi identitas tersendiri. Bukankah bermain dengan menggunakan cheat membuat permainan menjadi tidak seru? Pada beberapa skenario, efek ini memang terasa kentara. Namun begitu Anda tengah merasa stress dan butuh sedikit hiburan, cheat code yang ditawarkan oleh GTA akan menjadi pelepas stress yang jauh lebih mumpuni. Memperkuat diri dengan segudang senjata, membuat kekacauan di kota, atau sekedar terbang ke gedung tinggi. Semua hal yang bisa Anda lakukan dengan satu tujuan utama: bersenang-senang, bisa Anda dapatkan dengan cheat code ini.

9. Mod

gta mod
Dunia yang luas dan gameplay yang menarik, salah satu yang membuat sebuah seri GTA tetap hidup, terlepas dari waktu rilis yang sudah lama adalah mod. Komunitas yang terhitung solid menciptakan begitu banyak ekstra konten untuk dinikmati, tidak hanya sekedar kosmetik, tetapi cukup kuat untuk mengubah sisi gameplay dan merepresentasikan sebuah dunia yang berbeda. Ada begitu banyak mod di GTA IV dan sebagian besar di antaranya mampu mewakili hal tersebut. Bahkan modder yang menciptakan sebuah dunia Marvel dengan menggunakan karakter Hulk dan Iron Man di dalamnya, tidak hanya sekedar visual, tetapi juga mekanik yang ada. Luar biasa.

8. Voice Acts

gta san andreas
Tidak pernah setengah-setengah, ini mungkin kalimat yang tepat untuk menggambarkan obsesi Rockstar setiap kali merilis sebuah seri GTA ke pasaran. Mereka bahkan memerhatikan berbagai elemen terkecil untuk memastikan kualitas luar biasa, termasuk aksen. Dengan beragam karakter, dari berbagai latar belakang hidup dan ras, Rockstar selalu menghadirkan aktor  suara yang tepat. Aksen Russia yang kental dari Nico Bellic hingga atmosfer gangster yang begitu kuat dari CJ yang berkulit hitam memperkuat pengalaman GTA sendiri. Hal ini juga tidak berbeda di seri terbaru – GTA V. Rockstar bahkan disinyalir menyewa anggota gangster dari dunia nyata untuk menjadi aktor suara di dalamnya. Wow!

7. Jeda Waktu Rilis

gta nico bellic
Ini mungkin menjadi hal kecil yang seringkali dilupakan, namun berdampak sangat kuat pada alasan mengapa setiap seri GTA selalu menarik perhatian gamer secara masif. Jawabannya, jeda waktu rilis. Walaupun popularitas yang ia miliki dapat menjadikannya sebagai pundi uang terbaik, Rockstar tetap bertahan dengan jeda waktu rilis yang cukup lama sebelum mengeluarkan sebuah seri yang benar-benar baru. Hasilnya? Ia tetap menjadi sebuah seri “langka” yang terus dinantikan setiap kali diumumkan, dengan antisipasi yang juga besar. Apa jadinya jika Rockstar menjadikan GTA sebagai franchise tahunan? Respon gamer tidak akan seperti yang terjadi saat ini.

No comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Komentar